Sabtu, 26 April 2014

Pertanyaan Seputar Kamus

1. Apakah sebaiknya saya menggunakan kamus bahasa Inggris yang normal atau yang bilingual?

Biasanya akan lebih baik jika anda menggunakan kamus bahasa Inggris yang normal (monolingual). Ada tiga keuntungan dari kamus semacam ini.

  • Kamus ini memberikan anda latihan pemahaman bahasa Inggris.
  • Karena definisi dan contohnya ditulis dalam bahasa Inggris, anda dapat langsung melihat cara penggunaan kata tersebut.
  • Karena banyak kata dalam bahasa Inggris yang tidak langsung diterjemahkan ke dalam bahasa anda, anda harus lebih berhati-hati dengan kamus bilingual saat anda menulis makna dari kata tersebut.

2. Mengapa saya tidak bisa memahami definisi katanya?

Mungkin kamus anda terlalu rumit. Cobalah menggunakan kamus yang khusus dirancang untuk pembelajar bahasa Inggris pada tingkatan anda. Tentu sangatlah menyebalkan jika anda tak dapat memahami definisi atau contoh kalimat dari kata yang baru anda pelajari. Akan lebih baik jika anda memulainya dengan kamus yang lebih sederhana, seperti Longman Active Study Dictionary, kemudian berganti dengan kamus yang lebih rumit saat anda sudah lebih mahir.

3. Berapa banyak kata yang harus ada dalam kamus tersebut?

Tak ada kamus yang berisi semua kata dan ungkapan yang terdapat dalam bahasa Inggris (saat ini diperkirakan ada sekitar 1 juta). Rata-rata seseorang mengetahui sedikitnya 60.000 kata, maka kamus yang mungkin bermanfaat akan memiliki sekitar 80.000-an kata dan ungkapan.

4. Mengapa saya tak dapat menemukan kata yang saya cari dalam kamus?

Bahasa Inggris selalu berubah – setiap tahun ada banyak kata dan ungkapan yang baru. Pastikan kamus anda adalah yang terbaru, karena kamus yang lebih tua beberapa tahun boleh jadi ketinggalam jaman. Jika anda mencari kata yang khusus atau teknis, bisa jadi ide yang bagus menginvestasikan uang anda dengan membeli kamus yang dirancang khusus.

Belajar Bahasa Inggris
Kampung Inggris Pare

Tidak ada komentar: