Kamis, 29 Januari 2015

Strategi Umum Tips dan Trik Belajar IELTS dengan Membaca Intruksi Soal dengan Benar

Dalam melakukan ujian dan tes IELTS, kebanyakan peserta tes mendapatkan nilai yang kurang memuaskan bukan karena mereka kurang atau tidak mampu berbahasa Inggris. Banyak yang bahkan gagal hanya karena mereka menyepelekan intruksi soal tes. Para peserta karena merasa telah sering mengikuti tes menjadi malas untuk membaca intruksi tes. Padalah tips dan trik belajar IELTS yang juga sangat menentukan nilai yang tinggi dalam tes IELTS adalah dengan memahami intruksi atau petunjuk pengerjaan yang benar agar nantinya dapat menjawab pertanyaan dengan jawaban yang baik dan benar.

Teliti dengan Petunjuk
Ketika anda sudah melakukan semua tips dan trik belajar IELTS di rumah sebagai bentuk persiapan ujian, saat ujian tiba jangan pernah mengabaikan petunjuk pengerjaan soal yang baik dan benar. Walaupun mungkin anda sudah sering mengerjakan soal-soal IELTS, tetap saja membaca petunjuk pengerjaan dengan teliti akan lebih membantu anda agar tidak sampai mengalami kesalahan fatal dalam mengerjakan soal IELTS yang diujikan. Di dalam beberapa kasus mungkin ada sedikit perubahan dengan petunjuk sehingga bisa menjadi kunci utama untuk pengerjaan soal dengan benar.

Jawaban Benar yang Tidak Sesuai Petunjuk Soal Tetap Salah
Mengapa membaca intruksi soal menjadi tips dan trik belajar IELTS yang benar? Karena jika misalnya ada petunjuk “jawab soal dengan menggunakan tidak lebih dari 3 kata” dan anda menjawab dengan menggunakan lebih dari 3 kata, tak perduli walaupun jawaban dan maksud anda benar, maka jawaban anda akan tetap dianggap salah. Hal ini terjadi karena anda tidak mematuhi peraturan dan intruksi yang ada sehingga dianggap sebagai kesalahan fatal. Jangan sampai hal ini terjadi.

Tidak ada komentar: