Senin, 26 Oktober 2015

Mitos vs Fakta Tentang Tes IELTS (Part 3)


Saran yang salah tentang IELTS terkadang muncul, oleh karena itu anda harus lebih berkonsentrasi pada bagaimana caranya untuk meningkatkan kemampuan berbahasa Inggris anda. Selalu berlatih setiap hari dan ikuti saran serta panduan resmi dari ahlinya. Berikut ini beberapa mitos dan fakta yang cukup banyak beredar luas tentang IELTS:

8. Mitos: Saya dengar mudah untuk bermain curang dalam tes IELTS
Faktanya, IELTS dilindungi dengan system keamanan yang canggih dan berlapis untuk menjaga jangan sapai terjadi adanya kecurangan untuk melindungi and adan organisasi yang menerima hasil tes anda. Bentuk pengamanannya diantaranya adalah dengan cara:
  • Mengidentifikasi peserta saat melakukan pendaftaran
  • Anda difoto dan sidik jari anda di-scan ketika anda melakukan pendaftaran atau saat datag untuk melakukan tes. Foto dan hasil scan sidik jari ini digunakan untuk meyakinkan bahwa yang melakukan tes di setiap bagian tes IELTS adalah tetap orang yang sama.Identifikasi data diri juga dilakukan pada saat tes reading dan writing dan kembali dilakukan juga pada saat tes speaking.
  • Seluruh material tes dikumpulkan, dicocokan kembali dengan data pendaftaran dan detil penempatan tempat duduk dan diperiksa kembali sebelum peserta keluar dari ruangan tes.
  • Seluruh tempat tes IELTS diawasi dan diaudit secara regular.
  • Kertas tes dicetak pada kertas dengan tingkat keamanan yang tinggi dan didistribusikan secara otomatis kepada setiap tempat pelaksanaan tes, tanpa campur tangan manusia.
  • Setiap kertas tes memiliki kombinasi pertanyaan yang unik – tidak ada dua tes yang sama persis.
  • System dibuat untuk secara otomatis dan rutin memeriksa dengan jelas setiap hasil tes IELTS. Jika ditemukan sesuatu hal yang lain dari biasanya, maka akan diberikan perngatan kepada peserta, tempat penyelenggara tes dan semua organisasi yang telah menerima hasil tesnya. Setiap pelanggaran dapat mengakibatkan pembatalan/pencabutan nilai hasil tes individu yang bersangkutan.
  • IELTS mempermudah universitas, perusahaan dan pemerintahan untuk memeriksa kevalidan hasil tes kapan saja, dengan menggunakan sistem verifikasi keamanannya.
  • Setiap bentuk kecurangan, yang mana termasuk dengan menempatkan orang lain untuk melakukan tes atas nama anda, dapat menyebabkan pendiskualifikasian hasil tes anda. Informasi detil kecurangan yang anda lakukan juga akan dilaporkan ke organisasi yang anda lamar, sama halnya dengan authoritas proses pembuatan visa.

9. Mitos: IELTS lebih sulit dari tes serupa lainnya
Faktanya, ratusan institusi pendidikan, perusahaan dan lembaga registrasi professional menerima penggunaan tes IELTS karena tes ini dianggap sangat berkualitas dan jujur. Inilah alasannya mengapa IELTS juga diterima oleh lebih banyak banyak negara untuk alasan imigrasi dibandingkan dengan tes serupa lainnya. Selesai.

IELTS Kampung Inggris Pare

Belajar IELTS